Merasakan Keseruan Off-Road di Gunung Merapi

Jika Anda ingin berwisata menikmati indahnya pemandangan alam Gunung Merapi sembari merasakan serunya sensasi off-road di desa yang telah terkubur abu vulkanik maka wisata volcano tour Merapi wajib Anda coba. Di kawasan wisata ini banyak hal yang bisa Anda lakukan dan rasakan seperti bisa menghirup udara segar pegunungan, melihat pemandangan Merapi dari dekat, menyaksikan bekas erupsi pada tahun 2010, serta berteriak sepuasnya saat beroff-road menyusuri jalanan yang terjal dan rusak parah.

Objek wisata vulcano tour Merapi menjadi pilihan utama bagi wusatawan yang datang ke Kabupaten Sleman Yogyakarta. Di sini wisatawan dapat merasakan serunya naik jeep yang kemudian siap mengantarkan para penumpangnya menyusuri jalanan di Kaliadem dan mengantarkan mereka ke tempat-tempat yang dulunya merupakan sebuah desa namun telah hancur karena terjangan awan panas Gunung Merapi.

Dengan mengunakan jeep wisatawan akan diajak mengunjungi tempat-tempat yang menarik selama tour berlangsung antara lain:

  1. Museum Sisa Hartaku

Museum ini merupakan sebuah rumah warga yang rusak parah karena terkena terjangan awan panas. Kemudian rumah tersebut diperbaiki dan dimanfaatkan sebagai museum untuk menyimpan benda-benda yang hancur seperti kerangka motor, televisi, laptop, dan lain sebagainya. Terdapat pula tulang belulang hewan ternak seperti sapi yang disusun ulang.

  1. Batu Alien

Tujuan selanjutnya adalah Batu Alien. Di tempat ini pengunjung bisa melihat sebuah fenomena alam yang unik dimana terdapat sebuah batu yang berasal dari Merapi yang menyerupai wajah manusia. Wujud wajah tersebut tampak lebih jelas jika di dalam foto. Selain itu wisatawan bisa berfoto dengan latar Kali Gendol dan juga Gunung Merapi saat berada di sini.

  1. Bunker Kaliadem

Tempat ketiga yang dikunjungi selanjutnya adalah Bunker Kaliadem. Tempat ini dulunya digunakan sebagai tempat perlindungan masyarakat atau relawan yang mengawasi aktivitas Merapi saat tiba-tiba Merapi meletus. Sayangnya bunker ini hancur karena letusan pada tahun 2006 yang juga menewaskan 2 orang relawan yang berusaha berlindung. Saat ini bunker tersebut tidak difungsikan lagi dan menjadi saksi dari kedasyatan letusan Merapi. Di tempat ini wisatawan bisa berfoto dengan latar pemandangan alam yang indah dan juga Gunung Merapi yang berdiri gagah di belakangnya.

Jika Anda datang dalam julah besar, tidak perlu khawatir karena bisa sewa bus wisata murah di Jogja.