Indahnya Miniatur Dunia di The World Landmark Merapi Park

Ingin ke Paris untuk selfie dengan latar Menara Eiffel?  Pergi ke Belanda untuk foto dengan latar kincir angin? Atau berwisata ke Amerika Serikat untuk melihat Patung Liberty? Maka Anda bisa datang ke The World Landmark Merapi Park yang ada di Kabupaten Sleman, Yogyakarta tepatnya di  kawasan Kaliurang dekat dengan Museum Gunung Merapi. Objek wisata ini masih tergolong baru dan menjadi destinasi wisata alternatif bagi masyarakat Jogja dan juga wisatawan yang datang dari luar untuk melihat berbagai macam landmark yang ada di seluruh dunia.

The World Landmarks Merapi Park menawarkan keindahan alam sekaligus merupakan sebuah taman yang dilengkapi dengan berbagai miniatur landmark dunia. Di taman yang asri dengan udara yang segar dari Gunung Merapi wisatawan bisa melihat berbagai macam landmark yang berdiri di kawasan ini seperti Menara Eiffel, kincir angin khas Belanda, Menara Pisa Italia, Patung Liberty, Jam Big Ben di Kota London, dan masih banyak lagi.

Walau hanya berupa miniatur namun tempat ini dubuat semirip mungkin dengan aslinya. Selain itu suasanya juga dibuat sama seperti di negara asalnya. Misalnya di kincir angin Belanda terdapat bunga tulip yang rimbun sedangkan di Menara Eiffel tersedia kursi-kursi duduk setra rerumputan yang nyaman. Setiap landmark dipisahkan oleh taman bunga sehingga pengunjung bisa foto dengan nyaman. Karena sangat menarik banyak sekali wisatawan yang datang ke objek wisata ini untuk menikmati keindahan alam dan juga berfoto di miniatur landmark dunia.

Lokasi:

The World Landmark Merapi Park berlokasi di Jalan Kaliurang Km 25, Kelurahan Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman. Objek wisata ini tidak jauh dari Museum Gunung Merapi. Dari pusat kota Jogja membutuhkan waktu sekitar 30 – 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Wisatwan dalam jumlah besar bisa menghubungi renta bus pariwisata untuk paket wisata di Jogja.

Harga Tiket Masuk:

Tiket masuk Merapi Park ini sebesar Rp 15.000 per orang. Dengan uang tersebut wisatawan dapat berkeliling taman dan berfoto sepuasnya di antara miniatur landmark dunia.

Tips Wisata:

  1. Gunakan pakaian yang nyaman. Karena udara di kawasan ini cukup dingin bawalah baju hangat atau jaket.
  2. Pakailah alas kaki yang nyaman agar berkeliling kawasan ini lebih nyaman.
  3. Siapkan baterai hp Anda untuk foto selfie sebanyak-banyaknya.
  4. Jagalah kebersihan.